rencana pembuatan website anda

Cara Menjadi Web  Devoloper

Posted on

Sekarang ini kita tahu  bahwa ada banyak sekali web yang bisa kita temui di internet. Dengan adanya banyak web di internet tentu juga akan membantu kita dalam memperoleh aneka macam jenis informasi yang kita butuhkan. Selain mendapatkan banyak informasi yang akan kita dapat kehadiran web rupanya  juga memberikan manfaat  lain untuk kita.

Salah satu hal menarik dengan banyaknya web di Internet adalah semakin banyak orang yang memiliki keinginan untuk bisa menjadi web developer. Terlebih  bagi para kaum muda yang saat ini sedang banyak menggeluti bidang pengembangan web.

Pengertian Web Developer

Web DeveloperNamun rupanya untuk bisa menjadi web developer kita tentu harus mempelajari seluk beluk kemampuan apa yang harus di miliki oleh para pengembang web.

Sebelum membagikan informasi cara menjadi web developer  kita harus tahu dulu pengertian dari web developer.  Web Developer adalah seseorang yang berhubungan dengan pembuatan suatu website.

Seorang Web Developer menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman. Tugas dari Web Developer ini menjadi penghubung dari seluruh sumber daya yang dibutuhkan untuk pembuatan website. Nah di sini kami akan memberikan informasi pada anda` tentang bagaimana cara agar seseorang bisa menjadi web developer yaitu adalah:

Cascading Style Sheets (CSS)

CSS ini adalah suatu element penting untuk melakukan pembuatan web yang berguna untuk  menentukan posisi tiap elemen, memberikan warna, menyesuaikan tampilan dengan ukuran layar, dll.

Hypertext Markup Language (HTML)

HTML merupakan bahasa skrip yang sangat kita butuhkan untuk  menyusun konten konten yang dapat kita lihat di web. Dengan adanya HTML kita dapat menentukan dan juga mengatur sebuah untuk selanjutnya bisa menjadi sebuah judul halaman, paragraf, gambar, navigasi, dll.

Javascript

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang wajib di pelajari oleh semua web developer. Teknologi ini yang dapat membuat halaman web kita makin interaktif. Dengan Javascript kita akan di permudah untuk menambahkan aneka macam jenis konten baru ke user tanpa kita  harus me-refresh dahulu web yang sedang di buka.