Pageview Blog

Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog

Posted on

Cara Meningkatkan Jumlah Pageview Blog – Cara meningkatkan jumlah pageview blog sangat mudah. Namun membutuhkan kesabaran dan konsentrasi yang tinggi. Menurut kami, ini harus dilakukan oleh blogger. Karena efeknya bisa meningkatkan traffic pengunjung di situs.

Pageview sendiri merupakan kajian penilaian Google terkait jumlah halaman situs yang diakses oleh pengunjung. Semakin banyak jumlahnya, berarti penilaian website juga semakin baik. Maka dari itu, silakan simak cara meningkatkan jumlah pageview di bawah ini, yaitu:

1. Buat Artikel Konten yang Berkualitas

Cara yang pertama ialah silakan buat artikel konten yang bermutu. Karena jika di setiap halaman terdapat tulisan berkualitas, tentu pengunjung akan masuk website lebih jauh.

Sebaliknya, jika artikel tidak bermutu, kalimatnya juga asal tulis, tentu pengunjung malas untuk membaca. Jangankan masuk lebih dalam, sekali buka halaman depan, pasti langsung ditutupnya kembali.

2. Buat Artikel Yang Dibutuhkan Pengunjung

Untuk meningkatkan pageview tidak cukup dengan menulis artikel berkualitas. Topik tulisan juga harus diperhatikan. Pastikan, niche artikel yang dibuat, memang dibutuhkan oleh orang. Seperti artikel tips dan tutorial, kesehatan, Bisnis, internet dan selainnya.

Lebih bagus lagi, jika membuat artikel yang masih tetap dibutuhkan dalam waktu lama. Seperti, cara mengatasi sakit kepala secara alami, bisnis online terbaik, tips memilih spesifikasi Smartphone dan selainnya.

3. Pasang Fitur Internal Link

Cara yang ketiga ialah sematkan internal link di artikel. Tujuannya ialah, supaya pengunjung mudah berpindah dari halaman awal ke halaman selanjutnya. Fitur ini yang paling disukai oleh blogger. Karena dari segi tampilan situs, juga lebih semarak dan berbobot.

4. Silakan Pasang Menu Popular Post, Related Post dan Latest Post

Yang terakhir ialah silakan gunakan menu popular post, related post dan latest post. Pastikan posisinya terlihat oleh pengunjung. Jika ada fitur ini, berarti di situs terdapat banyak artikel. Sehingga, jika artikel memang berkualitas, maka pengunjung akan mengakses artikel-artikel di menu tersebut.

Fitur di atas berisi artikel populer, artikel terbaru dan artikel yang di-posting sebelumnya. Jika posisinya terlihat, tentu pengunjung lebih mudah untuk membaca semua artikel tersebut. Maka dari itu, silakan edit widget situs, lalu isi fitur di atas. Jika berhasil, pasti fitur akan muncul di dashboard situs.

Sumber : Jokowarinoblog.com