cara-menghapus-akun-instagram

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Atau Sementara

Posted on

Instagram adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia. Terkadang beberapa orang memiliki alasan tertentu untuk tidak menggunakannya lagi. Kemudian, mereka ingin menyingkirkan aplikasi ini. Karena itu, penting untuk mengetahui cara menghapus akun Instagram Anda dengan benar.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen

Penghapusan permanen adalah metode yang digunakan jika seseorang benar-benar tidak ingin menggunakan Instagram lagi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka browser

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun Instagram Anda dengan terlebih dahulu membuka browser. Buka halaman di web dan kemudian cari Google, “Bantuan Instagram.” Ini karena akun tidak dapat dihapus dari aplikasi Instagram.

2. pusat bantuan Instagram

Setelah mencari, opsi “Pusat Bantuan Instagram” akan muncul. Kemudian beberapa menu muncul, pilih “Kelola akun Anda”. Buka opsi “Hapus akun Anda”. Jika Anda tidak dapat masuk ke Instagram di web, pemilik akun akan diminta untuk masuk.

3. Masuk ke Instagram

Untuk menghapus akun, Anda harus masuk ke akun terlebih dahulu. Kemudian pilih opsi “Hapus akun Anda”. Lalu klik “Mengapa Anda menghapus akun Anda?” Setelah itu, user akan diminta untuk memasukkan kembali passwords pada akun Instagram-nya.

4. Pilih salah satu alasannya

Langkah terakhir tentang cara menghapus akun Instagram ini adalah opsi untuk menghapus akun Instagram secara permanen.

Langkah ini akan muncul jika pemilik akun telah memilih salah satu alasan yang diberikan. Kemudian, pilih tombol “Hapus akun saya secara permanen”.

Jika Anda ingin menghapus akun lain, di sudut kanan atas halaman menu, pilih “hapus akun saya” dan kemudian klik pada nama pengguna.

Pilih ikon di sebelah nama pengguna dan kemudian pilih menu keluar. Mulai dari awal seperti yang Anda lakukan untuk menghapus akun sebelumnya.

Cara menghapus akun Instagram untuk sementara waktu

Bagi mereka yang masih ragu-ragu, apakah mereka benar-benar ingin menghapus akun Instagram mereka selamanya atau hanya beberapa saat? Anda dapat menggunakan opsi penghapusan akun sementara. Jadi, jika Anda ingin membuka kembali Instagram, Anda dapat dengan mudah mengaktifkannya. Begini caranya:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Instagram melalui web. Masuk ke akun Anda, pilih ikon di sudut kanan bawah. Kemudian pilih menu “Edit profil”. Pilih opsi “Nonaktifkan sementara akun saya”.

Kemudian pilih alasan mengapa Anda memilihnya. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan kembali kata sandi akun Anda. Klik opsi menu “Nonaktifkan akun sementara”.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda. Cukup login untuk memasukkan nama akun dan kata sandi.

Cara menghapus akun Instagram cukup mudah. Namun, saat menghapus akun, ada baiknya menentukan apakah itu permanen atau sementara. Pastikan Anda tidak repot-repot nanti. Yuk simak juga informasi lainnya di Haris Web Id.