Cara Mengenali Tanda dan Gejala Obesitas Pada Tubuh

Posted on

Cara Mengenali Tanda dan Gejala Obesitas Pada Tubuh.Obesitas atau kegemukan merupakan masalah yang sering ditemui oleh masyarakat sekarang ini. Obesitas juga dapat memberikan efek samping yang dapat merugikan kesehatan karena memicu penyakit jantung, stroke, hingga kolesterol tinggi maupun hipertensi. Untuk mengenali penyakit obesitas ini, berikut ulasan lengkap tanda dan gejala obesitas untuk smart detox Anda.

Cara Mengenali Tanda dan Gejala Obesitas Pada Tubuh
Cara Mengenali Tanda dan Gejala Obesitas Pada Tubuh

Sulit Bernapas

Penderita obesitas akan mengalami masalah sulit untuk bernapas. Hal ini dapat dikenali dengan napas yang cukup pendek sehingga kesulitasn bernapas ini dapat menyebabkan gejala asma. Masalah napas pendek sehingga menyebabkan sulitnya bernapas ini disebabkan oleh penimbunan lemak yang dapat menghambat kinerja saluran pernapasan di daerah dada dan leher. Untuk menghirup maupun mengeluarkan udara, penderita obesitas harus berusaha keras agar tetap dapat menjalani aktivitas biasanya.

Nyeri Pada Bagian Lutut

Obesitas merupakan penyakit kegemukan dimana berat badan proporsional Anda telah melampaui batas. Obesitas atau penyakit kelebihan berat badan ini dapat memberikan tekanan ekstra pada bagian pergelangan kaki dan daerah lutut sebagai penopang tubuh. Oleh sebab itu, bagian otot didaerah kaki sering menimbulkan nyeri. Jika obesitas ini tidak segera Anda atasi, nyeri berkepanjangan dibagian lutut akan mempengaruhi postur tubuh Anda.

Asam Lambung Naik

Mempunyai berat badan yang berlebih bukan hanya akan menimbulkan nyeri pada bagian lutut, namun juga dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Berat badan yang naik tersebut akan menghadirkan sensasi rasa terbaka pada bagian lambung hingga naik kekerongkongan yang diikuti dengan tekanan dan rasa sakit di bagian leher dan dada. Penyebab naiknya asam lambung ini juga masih sama yaitu lemak yang berada di daerah lambung menekan organ tersebut sehingga dapat menyebabkan asam lambungnya naik. Inilah tanda obesitas yang akan Anda rasakan ketika merasakan bahwa Anda mengalami masalah obesitas.

Baca juga: Jual Smart Detox

Sakit Pada Punggung

Jika Anda ingin mengenali penyakit obesitas lebih dini, Anda akan merasakan sakit punggung yang dapat kapan saja terjadi. Penyakit ini membuat penumpukan lemak dibagian punggung yang dapat menyebabkan kekuatan punggung tidak sekuat dahulu untuk menopang berat badan Anda. Sakit punggung yang berkelanjutan dapat menyebabkan resiko yang lebih parah lagi yaitu patah tulang.

Masalah Pada Kulit

Obesitas dapat menimbulkan masalah kulit. Kegemukan dapat menyebabkan perubahan hormon. Selain itu, obesitas juga dapat melebarkan lapisan kulit. Oleh sebab itu, tak jarang jika obesitas dapat menyebabkan garis halus maupun ruam kulit. Garis halus tersebut dapat menyebabkan penampilan Anda tidak sempurna kembali. Lipatan lemak yang terjadi dikulit dapat menyebabkan ruam kulit ataupun infeksi kulit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur dan bakteri. Nah, itulah ulasan lengkap tanda dan gejala-gejala obesitas yang dapat Anda waspadai untuk mengatasi masalah obesitas lebih dini.