Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Meski Hanya di Rumah

Posted on

Saat ini kita tengah menghadapi pandemi yang terjadi tidak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara lainnya. Adanya pandemi ini juga berdampak ke banyak sektor, termasuk bagi para karyawan. Tidak sedikit dari para pekerja harus mengalami pemutusan hubungan kerja atau di rumahkan, dan sebagian lainnya masih tetap dapat bekerja meski lewat rumah.

Tentu saja, masa-masa seperti saat ini akan terasa berat bagi mayoritas masyarakat. Tidak sedikit diantaranya yang menjadi bingung untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari mana lagi. Sementara banyak perusahaan yang menunda untuk pendaftaran karyawan baru. Untuk itu, bagi kamu yang sedang membutuhkan penghasilan tambahan, ada baiknya kamu membaca artikel ini hingga selesai.

Di tahun 2020 ini, teknologi sudah semakin berkembang. Bila kita dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan benar, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Ada banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya adalah menjadi freelancer. Nah, selain itu, ada beberapa jenis pekerjaan lainnya. Silahkan simak.

1. Menjadi Admin Sosial Media

Beragam sosial media kini hadir di tengah kehidupan kita, seperti Youtube, Facebook, dan beragam lainnya. Dengan jumlah pengguna yang meningkat, tentu menjadikannya terdapat peluang di dalamnya. Saat ini sudah banyak kreator dan para pebisnis yang memasarkan produk mereka melalui platform ini.

Untuk menjaga kesetiaan dari pengikut sosial media mereka, tentu perlu dikelola dengan baik. Untuk itu, dibutuhkan pula seorang admin yang akan bertugas untuk melakukan manajemen terhadap konten pada akun mereka. Kamu bisa nih mencoba untk menjadi admin sosial media. Kamu tidak hanya dapat menjadi satu admin saja, tapi juga dapat menjadi beberapa admin sosmed. Namun, pastikan sesuai kemampuan ya, agar performa kamu tetap terjaga.

2. Video Editor

Masih berkaitan dengan ide pertama. Saat ini Youtube tengah berada di puncak popularitasnya. Setiap harinya ada kreator baru dengan konten uniknya. Agar dapat bersaing, tentunya seorang Youtubers harus menyajikan konten fresh dan menarik setiap harinya. Oleh karena itu, saat ini banyak dibutuhkan seorang video editor yang dapat mengubah hasil rekaman video menjadi lebih menarik.

Umumnya syarat untuk menjadi video editor, kamu harus menguasai beberapa aplikasi edit video pc, seperti Adobe Premiere Pro, Sony Vegas,dan beberapa lainnya. Menariknya lagi, pekerjaan ini juga banyak yang dapat dikerjakan secara remote lho.

3. Penulis Artikel

Menjadi seorang penulis lepas merupakan salah satu ide bagus bagi kamu yang gemar menulis. Saat ini penulis artikel merupakan salah satu jenis pekerjaan yang banyak dicari oleh para pegiat bisnis online. Kamu bisa langsung mencoba untuk mencari lowongan tersebut melalui beberapa website freelancer secara gratis.

Komisi yang ditawarkan untuk setiap artikelnya juga berbeda-beda. Bergantung pada kemampuan menulis kamu dan artikel yang dihasilkan. Biasanya juga kamu akan dibayar berdasarkan jumlah kata yang kamu tulis dalam satu artikel.