Cara Membuat Nugget dari Nasi

Cara Membuat Nugget dari Nasi (solusi anak takut nasi)

Posted on

Kali ini tehyung mau buat nugget nasi solusi buat anak yang lagi susah makan. Selain tentunya bisa coba menu pilihan dari oreo music box. Ok saksikan sampai selesai yah. Siapkan terlebih dahulu bahan – bahannya 400 gram nasi atau sekitar 2 piring. Kemudian 1 butir telur di kocok lepas menggunakan garfu 60 gram. Daging ayam di potong – potong kecil bagian dada. 1 buah wortel di parut menggunakan parutan keju 3 sdm tepung terigu 3 sdm tepung tapioka 1 bungkus masako atau sesuai selera. Kemudian ada 1/4 sendok teh merica 1/2 sdt garam dan 3 siiung bawang putih yang di haluskan.

Sekarang siapkan wadah campurkan semua bahan masukan 1 persatu. Kemudian aduk ini ada tepung tapioka.

Kemudian wortel aduk lagi jangan lupa ayamnya bumbu – bumbu nya aduk sampai tercampur rata.

Ini ada telur yang di kocok lepas ini yang terakhir masako atau ini sesuai selera boleh juga gak pake. Sekarang kita ambil sesendok demi sesendok. Ini tinggal di blender menggunakan chouter atau sejenisnya. Blender hingga halus sesuai yang di inginkan.

Karena saya sukanya yang halus jaadi kita blender dulu. Ini yang sudah halus tinggal kita pindahkan ke wadah.

Kemudian ini sisanya blender lagi blender sampai semuanya habis. Ini udah selesai sekarang tuangkan ke loyang yang sudah di olesi minyak terlebih dahulu. Kita tuangkan semuanya setelah itu kita ratakan biar nanti hasilnya rata. Ini sudah selesai tinggal di kukus selama 25 menit.

Cara Membuat Nugget dari Nasi

Tutup kukusan ini apinya menggunakan api kecil sudah matang. Sudah 25 menit sekarang tinggal kita angkat jangan lupa matikan api. Kompornya angkat dan tunggu hingga dingin sebelum di potong – potong. Jadi harus didinginkan ini ada bahan – bahan lagi ada tepung panir untuk pelapisnya.

Kemudian untuk penjeruknya ada 50 ml air secubit garam dan 2 sdm penuh terigu campurkan tepung terigu dengan garam.

Kemudian tambahkan air sedikit – sedikit sambil di aduk aduk sampai tercampur rata.

Kalau gak suka pakai tepung terigu bisa juga menggunakan putih telur yang di kocok lepas. Ini sudah dingin nugget yang sudah di kukus tadi kita keluarkan di potong – potong atau bisa menggunakan cetakan yang lucu. Ini buat faqih dia suka bentuk – bentuk yang lucu ada bentuk kapal kelinci love dan lain – lain.

Ok kita bentuk nugget sesuai selera kalau gak mau ribet bisa langsung di potong – potong aja kita cetak satu – persatu.

Ini ada bentuk beruang karena faqih suka banget sama beruang. Lakukan cara ini sampai adonan nugget nya habis ini udah hampir selesai ini udah siap di lapis tepung terigu dan pepet panyet kita siapkan celupnya kita celupkan nugget yang sudah di bentuk ke kocokan terigu.

Kemudian lapisan dengan tepung panil oke celupkan lagi ke tepung terigu kemudian lapisi dengan tepung panyet lakukan cara ini semuanya sampai habis.

Ini udah selesai tinggal lovenya sama bintangnya. Kalau sudah selesai tinggal di masukan ke freezer biar nempel si tepung rotinya minimal 1 jam sebelum di goreng.

Ini udah selesai simpan dulu di freezer ok ini tampilannya oke kalau sudah di simpen di freezer.

Kita goreng hingga matang di minyak yang sudah di panaskan goreng menggunakan api kecil sampai warnanya kuning keemasan, jangan lupa di balik, jangan lupa sebelum di goreng harus masukin dulu ke mixer dulu biar benar – benar nempel si tepung rotinya.

Ini sekarang sudah matang warnanya sudah kunig ke coklatan kita angkat kemudian kita tiriskan hehe udah siap di tata di atas piring ini dia hasilnya tara kita coba lihat bagian dalamnya si faqih mau nyobain gampangkan.

Selamat mencoba yah semoga berhasil terimakasih.