Cara Ampuh Menghilangkan Goresan pada Jam Tangan

Posted on

Ada goresan di jam tangan Anda? Mungkin Anda memiliki jam tangan Casio atau jam tangan merek lain. Sebelum Anda memutuskan untuk menukarnya dengan sesuatu yang baru, atau menghabiskan satu sen yang cukup untuk mengganti kaca, pertimbangkan untuk mencoba memperbaiki masalah dengan cara ampuh yang tidak biasa ini: pasta gigi. Ya, itu terdengar seperti kisah seorang istri tua tetapi kenyataannya, itu benar-benar bekerja dengan beberapa goresan. (Dan jika tidak, Anda selalu dapat mencoba lebih banyak produk potensial.) Di bawah, opsi favorit kami untuk mencoba.

Metode Pasta Gigi

Selain menjaga kulit putih mutiara Anda bersih, pasta gigi memiliki cara tidak konvensional lain untuk menyelesaikan masalah sehari-hari. (Tahukah Anda juga bisa menghilangkan bekas pensil dari dinding yang dicat?) Pasta gigi biasa bersifat abrasif, mengandung partikel-partikel kecil yang ringan “mengampelas” permukaan gigi Anda. Karena itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengampelas wajah arloji Anda dengan ringan dan menghilangkan goresan kecil. Untuk mencoba ini, pastikan untuk menggunakan pasta gigi putih biasa, bukan bentuk gel produk.

Begini caranya:

 

  1. Letakkan jam tangan di bawah cahaya terang untuk menemukan goresan.
  2. Gunakan selotip sempit untuk menutupi bezel jam tangan untuk mencegah kerusakan.
  3. Peras sedikit pasta gigi ke kaca jam tangan.
  4. Gosokkan ke awal dengan jari.
  5. Tunggu beberapa menit, lalu hapus pasta gigi dengan kain lembut, gunakan arah gerakan pemolesan yang lembut dan melingkar.

Juga, beberapa orang mencampurkan soda kue dengan pasta gigi sebelum mengoleskan krim pada wajah arloji. Ikuti petunjuk umum yang sama, oleskan campuran ke celah, lalu gosok dengan lembut dengan kain lembut.

Ingat saja, goresan yang dalam tidak akan hilang hanya dengan pasta gigi, jadi Anda mungkin ingin mengeluarkannya.

Cara yang Ampuh

Jika pasta gigi tidak berfungsi atau Anda lebih suka mencoba sesuatu yang lebih kuat, cobalah pasta berlian. Anda harus mendapatkan sedikit pasta 3-mikron dan juga pasta 2,5-mikron. Oleskan pasta 3-mikron ke wajah arloji dengan kapas, lalu gosok dengan kain lembut di wajah dengan gerakan memutar, berkonsentrasi pada bagian awal. Bersihkan ini lalu ulangi dengan pasta 2,5 mikron, gosok sampai pasta benar-benar hilang.

Untuk kaca jam kristal, Anda mungkin harus mencoba tiga tingkat berbeda pasta berlian, 6-, 3- dan 0,25 mikron. Mulailah dengan pasta 6 mikron, sebarkan di sekitar wajah dan gunakan kain lembut, atau gunakan alat Dremel genggam dengan ujung kain. Jika Anda menggunakan alat, putar dengan gerakan melingkar, jangan pernah menekan terlalu keras di satu tempat. Ulangi ini dengan pasta 3-mikron, kemudian pasta .25-mikron.

Jika Anda belum siap untuk pergi ke rute DIY dengan memperbaiki jam tangan Anda, Anda juga akan menemukan berbagai produk di pasar yang secara khusus dimaksudkan untuk menghilangkan goresan dari permukaan kaca dan plastik. Ini dapat bekerja dengan baik untuk Anda jika Anda mengikuti petunjuk label dengan cermat.