Cara Agar Pinjaman Cepat Disetujui

Posted on

Saat ini budaya meminjam uang di bank sudah sangat menjamur. Hampir setiap orang pernah memiliki riwayat peminjaman terhadap bank. Tak hanya di bank, terkadang ada juga yang meminjam secar online. Namun sebenarnya tidak setiap prosesnya tersebut berjalan mulus. Di tambah lagi dengan prosesnya yang cukup panjang dengan persyaratan yang rumit pula. 

 

Agar proses peminjaman uang cepat disetujui, Anda bisa melakukam beberapa cara di bawah ini. 

 

Memastikan Kolektibilitas Kredit Terjaga Baik

 

Jika Anda pinjam uang di bank dan ingin cepat disetujui, maka pastikan kolektibilitas kredit terjaga dengan baik. Bank menjadikan kolektibilitas kredit sebagai acuan layak atau tidaknya calon debitur mendapat pinjaman KTA. Kolektibilitas disini dilihat dari status atau macetnya pembayaran cicilan kredit oleh debitur. Semakin lancar debitur membayar cicilan kreditnya, maka semakin bagus kolektibilitas kreditnya. Pastikan Anda berada pada status lancar. 

 

Sesuaikan Besaran Pinjaman dengan Kesanggupan Membayar Cicilan

 

Dalam pengajuan peminjaman uang, Anda perlu menghitung berapa besar nilai cicilan pinjaman yang bisa Anda bayar. Banyaknya pinjaman yang Anda ajukan bisa disetujui jika sesuai dengan rasio kredit yang berlaku. Rasio biasanya mencapai 30 persen yang nantinya dikalikan dengan besaran besaran penghasilan Anda. Setelah itu barulah muncul besaran cicilan yang bisa Anda bayarkan ke bank.

 

Memiliki Pekerjaan Tetap

 

Setiap orang yang melakukan peminjaman, pastinya berharap mendapat pinjaman cepat. Namun sebelum itu, Anda harus memiliki pekerjaan yang tetap. Pada setiap pengajuannya Anda harus memenuhi syarat permintaan slip gaji dan surat keterangan kerja. Slip gaji ataupun surat keterangan kerja ini pasti akan membuat Anda lebih mudah dalam proses peminjaman. Selain itu, Anda juga perlu menyertakan rekening tabungan terakhir. Keduanya akan membantu bank untuk memastikan kebenaran dari penghasilan si calon debitur. 

 

Syarat-syarat yang Diminta Sudah Dipenuhi

 

Pada umumnya bank akan meminta beberapa persyaratan mulai dari pendapatan minimal sesuai dengan pinjaman KTA yang dipilih, melengkapi form aplikasi pengajuan, identitas diri semisal KTP atau paspor, dan lain-lain. Syarat tersebut harus dipenuhi dengan baik dan benar agar memperlancar proses peminjaman tersebut. 

 

Itulah beberapa tips agar pinjaman cepat disetujui oleh pihak bank. Pastikan Anda selalu teliti dan jeli dalam setiap prosesnya.