Berikut Informasi Alur Layanan Rawat Inap di Rumah Sakit Hermina Podomoro

Posted on

Rumah sakit Hermina Podomoro terletak di Jalan Danau Agung 2 No. 3 RT/RW: 3/16, Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara. Rumah sakit ini memberikan layanan kesehatan selama 24 jam. RS Hermina Podomoro adalah salah satu rumah sakit yang memiliki layanan dan beberapa fasilitas penunjang medis dengan kualitas yang terbaik. Pelayanan dengan kualitas terbaik tersebut tidak hanya diberikan pada ibu dan anak saja, tetapi rumah sakit ini juga melayani beberapa pasien dengan keluhan kesehatan lain. Dilengkapi dengan fasilitas dan layanan kesehatan yang lengkap dan mumpuni menjadikan rumah sakit ini sebagai salah satu rumah sakit terbaik dan bisa Anda jadikan sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang ada di daerah Jakarta Utara.


Untuk layanan rumah sakit misalnya, RS Hermina Podomoro juga memiliki beberapa layanan kesehatan unggulan yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pasien dan pelanggannya. Beberapa fasilitas dan layanan unggulan tersebut antara lain terdiri dari layanan perina. Tidak hanya layanan perina saja, tetapi juga ada beberapa layanan kesehatan lain seperti fetomaternal, klinik tumbuh kembang, spesialis gigi, serta ICU. Untuk produk kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit kepada para pasiennya, rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit terbaik yang memiliki visi yakni menjadi salah satu rumah sakit yang tumbuh dan terkemuka di beberapa wilayah cakupannya yang di dalamnya terdiri dari beberapa unggulan pelayanan kesehatan untuk ibu dan anak dan mampu bersaing dengan baik di era globalisasi.

Untuk memberikan kualitas pelayanan yang maksimal pada para pasiennya, rumah sakit ini juga menyediakan pilihan layanan rawat inap dengan tarif yang berbeda setiap kamar. Jadi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan rawat inap bisa memilih beberapa kamar yang sudah disediakan dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Berikut ini adalah informasi alur untuk proses layanan rawat inap di rumah sakit tersebut yang harus dipenuhi:

Apabila pasien dalam kondisi gawat darurat maka pasien bisa langsung datang ke IGD. Setelah itu, pasien bisa langsung datang ke bagian triase IGD dan dilanjutkan dengan layanan kasus ponek dan layanan kasus umum. Setelah itu pasien akan mendapatkan layanan sesuai dengan penatalaksanaan yang disesuaikan dengan kondisi kegawatdaruratan pasien. Apabila proses tersebut sudah selesai maka pasien akan mendapatkan skrining pemeriksaan penunjang. Apabila semua proses sudah selesai maka pasien akan mendapatkan tindakan lanjutan seperti observasi, dirujuk ke rumah sakit lain, di bawa pulang atau meninggal. Bila pasien kondisinya perlu segera mendapatkan perawatan maka pasien akan langsung mendapatkan surat pengantar untuk mendapatkan layanan rawat inap serta mendapatkan perawatan dari rumah sakit.
Bagi pasien yang berasal dari rujukan rumah sakit luar maka alurnya adalah pasien harus skrining via telepon, dilanjutkan dengan triase IGD kemudian akan mendapatkan 2 tindakan yang berbeda yakni kasus ponek atau kasus umum. Setelah itu pasien mendapatkan penatalaksanaan sesuai dengan kondisi kegawatdaruratan dan setelah itu pasien akan mendapatkan surat pengantar registrasi rawat inap.

Bila alur tersebut sudah dipenuhi dan segala persyaratan lengkap maka pasien bisa langsung mendapatkan layanan dan segera membayar biaya administrasi yang harus dibayarkan. Anda tidak perlu khawatir dengan layanan kesehatan yang ada di rumah sakit Hermina Podomoro karena dokter dan tenaga medis yang lain sudah profesional jadi Anda bisa fokus untuk kesembuhan Anda.