Berapa Harga Kambing Aqiqah Bandung?

Posted on

Harga Kambing Aqiqah Bandung – Harga menjadi salah satu pertimbangan utama ketika membeli sesuatu, tidak terkecuali kambing aqiqah. Berbicara mengenai kambing aqiqah, memang harganya bervariasi. Berbeda-beda, tergantung dari ukuran, jenis kelamin, daerah dan yang lainnya.

Begitu juga di Bandung, harga kambing aqiqah pun juga berbeda-beda. beda tempat aqiqah pun juga bisa berbeda harganya. Namun, biasanya orang yang dicari itu yang harganya murah, namun memenuhi syarat sebagai kambing aqiqah.

Apakah ada? Nah, dibawah ini, kami akan berikan sedikit ulasan mengenai harga domba aqiqah di Bandung.

Harga Kambing Aqiqah Bandung

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi harga kambing aqiqah, diantaranya ialah sebagai berikut:

Pertama, berat dan ukuran. Mahal atau tidaknya harga kambing memang ditentukan oleh berat dan ukuran kambingnya. Semakin berat dan besar kambingnya, tentu harganya semakin mahal dan begitu juga sebaliknya.

Biasanya ukuran yang paling kecil beratnya dikisaran 20-25 kg dan harganya pun mulai 1-jutaan. Sementara untuk yang lebih besar, harganya 2 jutaan atau bisa lebih.

Kedua, faktor selanjutnya ialah jenis kelamin. Nah, kambing aqiqah memang yang dianjurkan ialah kambing jantan, namun bukan berarti kambing betina tidak boleh dijadikan sebagai kambing aqiqah. Harga kambing jantan biasanya lebih mahal dibandingkan dengan kambing betina.

Hal tersebut sejalan dengan ukuran kambing juga. Kambing jantan biasanya ukurannya lebih besar dan tinggi. Sementara itu, kambing betina biasanya lebih pendek.

Ketiga, keunikan kambing aqiqah. Sama-sama jantan dan ukurannya besar, bisa jadi harganya pun juga berbeda. Yang membedakan harga tersebut, biasanya keunikan dari kambang aqiqah tersebut. apakah membuat beda warna di mata? Serta keunikan yang lainnya.

Itulah setidaknya faktor yang mempengaruhi harga kambing aqiqah Bandung. Biasanya jika anda pesan di jasa aqiqah, kambing menjadi salah satu faktor utama dalam penentuan paket layanan. Hal tersebut karena ukuran kambing juga menentukan jumlah porsinya, begitu juga dengan sajian masakan dagingnya, apakah itu sate, gulai dan masakan yang lainnya.

Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kambing aqiqah terbaik diantaranya :

  • Carilah layanan paket aqiqah yang menjamin kesehatan hewan untuk aqiqah sehingga aman untuk dikonsumsi.
  • Pastikan layanan paket aqiqah yang digunakan menawarkan proses penyembelihan bersertifikat MUI.
  • Perhatikan apakah paket aqiqah menawarkan proses penyembelihan yang bisa disaksikan langsung ditempat atau tidak sehingga Anda dapat melihat semua kegiatan penyembelihan.

baca juga Aqiqah Cimahi