Belajar Ilmu Islam Secara Online di Penaungu.com

Belajar Ilmu Islam Secara Online di Penaungu.com

Posted on

Ilmu agama islam tentu akan sangat penting bagi umat muslim, tapi kadang banyak alasan atau banyak kendala untuk menghadiri kajian atau majelis ilmu, sehingga ilmu agama yang penting ini banyak di abaikan sehingga kebodohan akan agama menjadi hal yang biasa di tengah masyarakat kita.

Dampak dari kebodohan atau kejahilan dalam ilmu agama akan banyaknya orang yang melupakan atau melalaikan kewajibannya juga banyak orang beramal tidak sesuai dengan contoh dari para salafus sholeh. Tapi di zaman sekarang yang teknologi informasi sudah sangat maju, bukan alasan lagi untuk bermalas malasan dalam menuntut ilmu agama.

Website Islami Penaungu.com

karena saat ini sudah banyak website-website islami di dunia online yang menyajikan artikel tentang ilmu agama, dan salah satu contohnya adalah website islami penaungu.com, website islami ini menyajikan informasi atau ilmu agama secara lengkap”insya ALLAH” yang di tulis oleh seorang hamba ALLAH yang merupakan seorang penuntut ilmu.

Dalam website penaungu.com dibuat sistematis dari mulai ilmu Aqidah, fiqih sampai ahlak juga tidak lupa sirah nabawiyah yang merupakan pelajaran sejarah penting dan wajib di ketahui oleh seorang mukmin, karena dalam sirah nabawiyah terkandung banyak sekali pelaajaran yang bisa kita petik.

Memang hadirnya website islami penaungu.com ini sebenarnya cuma sekedar sarana kedua atau second opinion saja, karena walau bagaimanapun menghadiri kajian tau majelisilmu secara langsung adalah lebih utama dan lebih berkah, karena dengan menghadiri majelis ilmu tersebut kita akan mendapatkan banyak sekali keutamaan yang di janjikan oleh ALLAH Subhana Huwataalla.

Memulai Belajar Ilmu Agama Islam Secara Online

Untuk memulai belajar ilmu agama islam yang sesuai dengan AL Quran dan Assunnah, pertama sekali adalah kenali diri sendiri, dalam artian kita bertanya kedalam hati kita ilmu apa yang belum kita ketahui, lalu setelah kita mengetahui ilmu apa yang belum kita kuasai atau belum kita tahu maka kita bisa mencaridi website penaungu ilmu tersebut.

Atau kalau kita awam sama sekali maka pelajaran atau ilmu pertama yang harus kita ketahui adalah ilmu tentang aqidah, karena aqidah inilah yang akan menyelamatkan kita di dunia dan akhirat, jadi kuasai dulu ilmu aqidah setelah itu baru beranjak keilmu selanjutnya, yaitu ilmu fikih.

Karena ilmu fiqih adalah ilmu yang membahas tentang hukum boleh tidak boleh dan hukum melaksanakan tata cara ibadah, bahasan fikih di mulai dari bab thoharah atau bersuci lalu ke bab sholat dan seterusnya,jika ilmu fiqih sudah menguasai terutama yang berkenaan dengan kewajiban kita, maka kita bisa berlanjut ke ilmu selanjutnya,seperti ilmu hadist.

Tahapan-tahapan tersebut tidak baku,bisa kita rubah sesuai dengan keadaan dan kemampuan kita, tapi secara garis besar adalah seperti tersebut di atas, demikian beberapa tips belajar ilmu agama islam secara online di website islami penaungu.com, semoga bermanfaat.