Beberapa Daftar Perencanaan Pernikahan Yang Utama

Posted on

Pertanyaannya muncul, cincinnya menyala, bintang ada di matamu … tapi sekarang bagaimana? Dengan begitu banyak tugas yang harus diurus dan detail yang harus diatur, merencanakan pernikahan bisa terasa berat. Tetapi, jika Anda memberi diri Anda cukup waktu untuk merencanakan dan mengurutkan tugas dari bulan ke bulan dengan daftar periksa perencanaan pernikahan dan jadwal pernikahan, pekerjaan itu menjadi lebih menyenangkan dan tidak menimbulkan stres.

“Dengan menguraikan tahun demi bulan, Anda menjalankan proses perencanaan dalam ukuran kecil dan itu akan jauh lebih tidak berlebihan,” kata Tessa Lyn Brand, visioner kreatif di balik Tessa Lyn Events. “Anda dapat menikmati setiap langkahnya. . ” (Percaya padanya. Dia tahu apa yang dia bicarakan.)

Tidak Mudah Bahkan Banyak sekali yang harus Disiapkan Beberapa Hal Diantaranya:

1. Tentukan anggaran Anda
Saatnya menghitung dan menghitung beberapa angka yang tidak terlalu menyenangkan. Sebelum Anda dapat memulai apa pun, Anda harus mencari tahu siapa yang membayar untuk apa dan menentukan keuntungan pernikahan Anda. Dari sana, Anda ingin merinci anggaran tersebut — apa prioritasnya? Apa yang tidak? —Dan mulailah mengalokasikan dana sesuai kebutuhan. (Sedikit riset pasar di sini berguna.) Dan karena angka-angka ini akan berubah sesuai rencana Anda, maka mulailah membuat spreadsheet terperinci dari awal. Ini akan membantu Anda melacak pengeluaran Anda dan memudahkan penyesuaian angka selama prosesnya.

2. Pilih Tema Warna dan Mulailah Memikirkan Desain Keseluruhan
Akhirnya saatnya mengumpulkan inspirasi, memilih palet warna, dan membuat papan suasana hati. Jika Anda berjuang untuk mendapatkan inspirasi, perencana Jessica Sloane merekomendasikan untuk mengambil langkah mundur untuk melihat hal-hal yang sudah ada di dunia Anda — seperti cara Anda mendekorasi rumah, apa yang Anda sukai di Instagram, dll. — Dan dapatkan inspirasi dari bahwa.

3. Kirim Save the Dates
Beri tahu semua orang secara resmi kapan dan di mana Anda melangsugkan acaranya. Dan ingat, setiap orang yang mendapatkan tanggal pasti mendapat undangan pernikahan.

4. Pilih Gaun Pengiring Pengantin dan Jadwal Perlengkapan Dalam Bulan tersebut
Memilih gaun yang sangat indah dan pantas untuk digunakan, mengingat pernikahan adalah acara yang sakral yang dilakukan dalam satu kali seumur hidup.

5. Mulailah Konseling Pranikah
Entah Anda berasal dari latar belakang agama atau tidak, konseling pranikah telah memberikan keajaiban bagi banyak pasangan. (Para ahli berkata begitu, dan begitu juga pasangannya.) Akan sangat membantu jika pihak ketiga yang objektif mendorong Anda untuk mengatasi masalah yang belum muncul dalam hubungan Anda. Dan, konselor dapat memberi Anda taktik penyelesaian konflik yang sehat sehingga Anda akan siap ketika ketidaksepakatan yang tak terhindarkan muncul dengan sendirinya. Plus, beberapa negara bagian menawarkan diskon untuk surat nikah Anda jika Anda menjalani konseling.

6. Pilih Caterer
Pernikahan Anda adalah pesta makan malam terbaik (dan terbesar) dalam hidup Anda. Jadi, bagaimana tepatnya Anda memberi makan 150 orang terdekat dan tersayang? Mulailah dengan mempekerjakan orang-orang yang Anda percayai untuk mengantarkannya — entah itu katering internal tempat, katering pilihan yang direkomendasikan oleh perencana Anda, atau bahkan truk taco favorit Anda. Dan jangan takut untuk berkreasi dengan menu Anda. Tamu Anda akan menikmati mencicipi mulai dari es krim cake favorit Anda.

7. Percobaan Rambut dan Tata Rias
Bantu stylist Anda membantu Anda dengan meneliti beberapa hal khusus sebelum Anda datang untuk uji coba. Lihat kembali foto-foto lama diri Anda sehingga Anda dapat menemukan sesuatu yang pernah berfungsi sebelumnya dan memastikan Anda tetap terlihat seperti diri sendiri. Selanjutnya, jangan ragu untuk mencari inspirasi lain di media sosial; hanya saja, jangan menipu diri sendiri dengan ekspektasi Instagram yang sangat difilter.

8. Bayar Penjual Anda Secara Penuh
Situasi canggung terakhir yang ingin Anda hadapi tepat sebelum hari pernikahan adalah vendor yang mengejar uang. Hindari itu dengan mencatat secara cermat kapan dan berapa banyak Anda membayar setiap vendor. Jika ada beberapa vendor yang harus dibayar pada hari itu, atau Anda membagikan tip, beri tahu pengiring pengantin atau kerabat tepercaya Anda pada hari pernikahan, Anda akan mengandalkan mereka untuk menangani amplop berlabel Anda.

Itulah Beberapa Hal yang Mungkin Masih Banyak Lagi Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Persiapan Pernikahan.