alat kesehatan home care

Ini Dia Beberapa Contoh Alat Kesehatan Home Care

Posted on

Alat kesehatan merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit dan klinik. Terlepas dari semua itu, alat kesehatan juga bisa kita manfaatkan sebagai health care di rumah. Tentu saja tidak semua alat – alat medis kita bisa sediakan di rumah.

Ada beberapa macam alat – alat kesehatan yang bisa kita sediakan di rumah sebagai bentuk usaha kita dalam pemeliharaan kesehatan di rumah. Dalam hal ini kita sebut dengan istilah alat kesehatan home care. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi informasi tentang beberapa macam alat – alat kesehatan home care yang bisa anda sediakan di rumah.

Alat Kesehatan Home Care

# Tensimeter

Untuk anda yang kebetulan memiliki penyakit tekanan darah tinggi, saya rasa alat ini sangat cocok untuk anda sediakan di rumah. Dengan tensimeter, anda dapat mengecek kondisi tekanan darah anda kapan saja tanpa harus pergi ke dokter tentunya. Oleh sebab itu, tensimeter bisa kita kategorikan ke dalam alat – alat kesehatan home care.

# Termometer

Saya yakin kita semua sudah mengetahui fungsi termometer. Termometer merupakan alat pengukur suhu yang salah satu jenisnya dapat digunakan untuk mengukur suhu tubuh. Alat ini  biasanya digunakan di rumah sakit untuk mengukur suhu tubuh pasien yang mengalami demam. Dengan alat ini di rumah, kita dapat mengambil tindakan ketika salah satu anggota keluarga kita yang demam.

# Masker

Kelihatannya memang sepele, namun manfaatnya cukup besar. Masker merupakan alat kesehatan yang berfungsi untuk menutup saluran penapasan, yaitu bagian hidung dalam mulut sebagai upaya untuk menjaga fisik kita dari bahaya penyakit. Selain itu, masker juga dapat kita gunakan ketika kita sedang sakit flu sehingga tidka menular pada teman yang lainnya.

# Ala Cek Darah Portable

Untuk anda yang mengalami permasalahan kesehatn berupa kolesterol tinggi, gula darah dan juga asam urat. Alat cek darah porteble ini cocok sekali anda sediakan di rumah. Alat ini bisa anda gunakan untuk mengecek darah anda dengan murah tanpa harus berkunjug ke rumah sakit.

Itu hanya sekedar contoh kecil alat – alat kesehatan home care yang bisa kita sediakan dirumah. Anda bisa mencari lebih banyak lagi alat – alat yang sekiranya anda bisa siapkan di rumah untuk perawatan kesehatan anda. Jika sudah anda tinggal datang ke distributor alat kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi harga alatnya. Sekian, semoga bermanfaat !