5 Tanaman Hias Pas Untuk Indoor Serta Panduan Merawatnya
5 Tanaman Hias Pas Untuk Indoor Serta Panduan Merawatnya

5 Tanaman Hias Pas Untuk Indoor Serta Panduan Merawatnya

Posted on

Ruang-ruang interior dibuat beberapa jenis rupa serta tatanan letak furniture agar tidak jadi menjemukan serta monoton. Banyak ornamen serta beberapa barang yang lain yang ditambah lagi untuk percantik ruang.

Tanaman-tanaman hias indoor sekarang ini banyak yang diterapkan beberapa orang yang jemu akan bentuk serta warna ruangan interior mereka. ‘Monoton, itu-itu saja, perlu penyegaran mata’ ialah opini mereka.

Apa Anda satu dari beberapa orang itu? Awalilah dengan ganti layout interior Anda atau imbuhkan furniture yang semakin pas dengan kesibukan di ruang. Salah satunya jalan keluar dari ruangan yang monoton ialah tambahan tanaman hias indoor.

Makin hari makin gampang untuk mendapatkan suatu mengenal cabe pelangi hal, diantaranya tanaman hias indoor ini; banyak penjual tanaman hias di beberapa pelosok beberapa kota besar.

Kehadiran tanaman hias di rumah, kantor, atau ruang yang umum Anda gunakan bukan hanya jadi ‘hiasan’ yang percantik ruangan interior.

Tetapi, tanaman hias indoor dapat jadi ruang Anda makin fresh. Buat Anda yang tinggal di ruang perkotaan, pencemaran udara seolah jadi hal yang ‘wajar’ untuk dikonsumsi setiap hari.

Nah, tanaman hias indoor ini dapat jadi jalan keluar pencemaran di dalam rumah Anda serta sebagai antipolutan ruang.

Type-tipe tanaman hias benar-benar bermacam, diawali pada rasio yang kecil sampai yang besar, dari yang cuma dipot sampai yang perlu didiamkan menjalar dinding interior ruang Anda.

Kurang lebih apa, ya, tanaman hias yang pas ditempatkan di ruang Anda!

Kami sudah pilih 5 tanaman hias indoor yang pas untuk temani pekerjaan setiap hari Anda dalam ruang. Yuk, melihat satu demi satu!

1. Monstera

Bentuk tanaman yang memilik dialek luban serta sobekan-sobekan pada daunnya jadi daya tarik beberapa orang. Bentuk daun pada tanaman Monstera ini rupanya dapat tingkatkan kualitas udara karena tanaman ini menghasilkan oksigen khususnya saat malam hari.

Monstera pas ditempatkan di ruang Anda yang ingin mempunyai ide interior minimalis atau ide ruang bertopik Scandinavian. Monstera tidak membutuhkan sinar matahari begitu baik.

Dia lumayan baik dengan situasi ruang yang minim penyinaran alami, serta di ruang dengan pendingin ruang!

Langkah perbanyak Monstera bisa dilaksanakan dengan setek tangkai: tangkai Monstera yang keluarkan akar-akar menggantung dapat menghasilkan akar sejati.

Medium yang dipakai berbentuk kombinasi tanah, pasir, serta kompos dengan perbandingan yang setimbang. Tetapi, tanaman ini termasuk juga tanaman yang beracun pada daun serta buahnya bila tidak menyengaja dikonsumsi! Oleh karena itu, jauhi Monstera dari anak kecil serta hewan peliharaan.

2. Sirih Gading

Sumber:

Tanaman hias yang cantik satu ini seringkali disebutkan dengan nama Devil’s Ivy. Tanaman hias ini termasuk juga dalam tanaman yang menjalar serta bisa hidup baik di tanah atau di air. Menarik, kan?

Anda bisa berkreatifitas dengan memberikan tambahan tanaman Sirih Gading ke ruang interior Anda, baik ditempatkan dengan cara menggantung dengan medium tanah atau air, atau ditempatkan di bawah lantai untuk batasi sudut-sudut ruang Anda.

Penyesuaian Sirih Gading snagat baik, Anda cuma memetic batangnya serta menancapkannya pada media tanam atau pot air, lalu kesempatan untuk perkembangan besar sekali. Tukar air minimal 3 hari sekali untuk perkembangan tanaman Sirih Gading yang sehat serta cantik.

3. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya berupa seperti tipe tanaman Sukulen Echeveria, yakni adanya penebalan daun yang lain dari tanaman yang lain.

Bukan hanya berguna untuk kesehatan rambut serta pas untuk dikonsumsi dengan sirop serta es, tetapi lidah buaya dengan cara bentuk bisa percantik ruang Anda pun, loh!

Lidah buaya termasuk juga salah satunya tanaman hias yang gampang untuk dirawat. Jika Anda ingin coba memberikan tambahan lidah buaya di ruang Anda, coba belilah yang telah jadi demikian saja, agar bentuk serta perkembangannya masih sehat.

Lalu, campurlah medium yang telah ada dengan kombinasi tanah yang sehat. Langkah penyiraman lidah buaya tidak harus tiap hari serta tanaman ini termasuk juga tanaman yang langkah hidupnya benar-benar adaptif dengan situasi yang berada di ruang Anda!

Simak juga: Perlu Udara Fresh Dalam Ruang? 5 Tanaman Hias Pencuci Udara Ini Dapat Jadi Pilihan

4. Kaktus (Cactaceae)

Sumber:

Kaktus menjadi tanaman hias indoor yang tengah naik daun. Dengan perawatan yang gampang serta bentuk yang cantik, faedah kaktus bukan hanya untuk penghias ruang Anda. Kaktus rupanya bisa jadi pengusir bakteri serta pencemaran dalam ruang.

Duri pada kaktus adalah modifikasi daun yang dapat tangkap debu dalam ruang. Disamping itu, kaktus sama dengan tanaman yang lain yang bisa menyaring udara serta memasok oksigen.

Langkah menjaga kaktus dengan memberikan medium tanah yang condong kering serta tidak lembab. Sebelum menanam kaktus pada pot atau wadah yang lain, tekankan struktur media tanam berasa remah, tidak padat, serta tidak basah.

Penyiraman kaktus tidak harus tiap hari. Anda bisa menyiraminya 3 hari sekali untuk cuaca yang kering serta satu minggu 1x untuk cuaca yang lembab.

Penyiraman seharusnya memakai botol spray berisi air, agar penghasilan air ke tanah serta kaktus tersebut siembang serta tidak lembab.

5. Dischidia Nummularia Variegata

Sumber:

Tanaman Dischidia tipe ini pas sekali menjadi tanaman hias indoor. Tanaman ini termasuk juga salah satunya tanaman menggantung yang seringkali dipamerkan di interior ruang buat beberapa orang.

Tempatkan tanaman ini jauh dari pintu atau jendela dimana angina bisa mendesak tanaman itu. Tempatkan dibagian tengah ruang dengan jumlah yang banyak untuk beri kesegaran mata.

Dischidia Nummularia Variegata benar-benar gampang untuk dirawat serta bisa tumbuh serta di ruangan yang kecil. Media paling baik untuk tanaman ini ialah formasi dari kulit kayu serta sabut kelapa.

Dischidia tipe ini tidak betul-betul membutuhkan pupuk tapi Sebaiknya anda mengubah media tanam tiap tahun. Siram tanaman ini tiap hari dengan air yang cukup serta tempatkan kerikil di bawah wadah untuk meredam akar yang peka dengan air.

Berikut kami beri panduan gampang untuk menjaga tanaman hias indoor ini.

1. Siramlah tanaman sesuai dengan takarannya

Tanaman hias indoor tidak selalu harus disiram tiap hari dengan volume air yang banyak. Tekankan tanaman hias Anda disiram memakai botol spray air sesuai dengan ukuran serta saatnya.

2. Petik serta potong dengan cara teratur untuk visual yang masih baik

Tanaman hias seperti tanaman yang lain yang seandainya tumbuh tidak selamanya bagus memiliki bentuk, seperti daun serta akar yang menjalar kemana saja. Pekerjaan Anda untuk tetap memperhatikan tanaman hias itu dengan potong sisi tanaman yang tak perlu, agar visual tanamn hias indoor Anda masih cantik.

3. Berikan penyinaran alami yang cukup

Tanaman hias tetap tumbuh bila dikasih penyinaran alami. Berilah sinar alami yang cukup hanya ukuran sesuai tipe tanaman itu.

4. Beri vitamin serta nutrisi untuk menyamakan perkembangan yang baik pada tanaman

Vitamin atau pupuk dikasih dengan cara periodik agar tanaman hias berkembang dengan cara sehat. Seperti manusia, tanaman hias juga perlu dikasih nutrisi supaya masih semangat untuk hidup serta fresh bila dilihat, ditambah lagi untuk visual di ruang.

5. Mengubah media tanam dengan cara teratur

Tanaman hias yang telah berkembang bertambah lebih besar seharusnya ditukar media tanamnya agar perkembangan tanaman hias itu masih fresh serta baik.