5 Jam Tangan Anti Air Terbaik 2019

Posted on

Ada beberapa alasan mengapa seseorang tetap menggunakan jam tangan ketika melakukan berbagai kegiatan. Terutama bagi pria, jam tangan adalah sebuah aksesoris wajib untuk melengkap gaya berbusana mereka. Mengingat tak banyak pilihan perhiasan untuk pria kenakan, maka jam tangan merupakan pilihan terbaik sebagai aksesoris untuk dikenakan.

Aktivitas sehari-hari tidak selalu dilakukan di dalam ruangan. Kadangkala beberapa orang juga melakukan aktivitas di luar ruangan. Orang-orang tersebut umumnya tetap membutuhkan jam tangan untuk melihat waktu dengan cepat dan efisien.

Berbagai aktivitas di luar ruangan terkadang tidak selalu cerah. Apalagi bila musim hujan tiba, tentu akan lebih sering hujan. Dengan sering hujan, tidak ada jaminan pasti seseorang akan aman dari kondisi basah karena kehujanan secara tiba-tiba. Oleh karena itu, beberapa jam tangan diciptakan dengan menyematkan teknologi water resistant atau anti air.

Berikut adalah beberapa jam tangan dengan teknologi water resistant terbaik sepanjang 2019. Walaupun bermunculan beberapa produk baru di tahun 2020 baik yang sudah dirilis maupun yang akan dirilis, rasanya produk-produk berikut masih cukup pas untuk dipakai di tahun 2020 ini.

Casio G-Shock MRW-200H-7BV

Jam tangan Casio G-Shock MRW-200-7BV merupakan salah satu pilihan jam tangan terbaik. Jam tangan ini merupakan jam tangan tahan air terbaik yang mampu tahan hingga 100 meter di bawah air. Jam tangan ini memiliki tampilan jam berupa jam tangan analog dengan bezel yang bisa diputar. Selain itu terdapat pula informasi hari dan tanggal pada jam tangan yang bisa diatur. Jam tangan ini memakai bahan resin dengan beberapa pilihan warna jam tangan.

Seiko Automatic SKX007K

Produk jam tangan dari Seiko, yaitu Seiko Automatic SKX007K. Sesuai namanya, jam tangan ini merupakan jam tangan mekanik yang tidak menggunakan baterai. Jam tangan Seiko Automatic SKX007K merupakan salah satu jam tangan tahan air yang juga merupakan jam tangan otomatis. Permukaan jam tangan menggunakan bahan stainles-steel dengan strap jam tangan berbahan karet. Seiko Automatic SKX007K mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 200 meter.

Citizen Promaster Diver BN0151-09L

Citizen, salah satu produsen jam tangan asal Amerika Serikat juga tak ketinggalan memiliki jam tangan tahan air terbaiknya. Jam dengan kode Promaster Diver BN0151-09L ini mendapatkan sertifikat ISO untuk produk jam tangan tahan air terbaik. Sama seperti Seiko, jam tangan ini juga tidak menggunakan baterai untuk membuat jarum jam nya bekerja. Promaster Diver BN0151-09L mampu menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Stuhrling Original 706.02 Aquadiver

Stuhrling merupakan jam tangan analog yang tahan air hingga kedalaman 200 meter. Jam tangan buatan perusahaan asal Amerika Serikat ini menggunakan bahan chrome-steel untuk material jam tangannya. Pemilihan warna klasik yaitu perak dengan kombinasi warna biru pada lingkaran penunjuk waktunya memberikan kesan elegan. Jam tangan ini juga menggunakan kaca anti-gores yang diperkuat dengan kristal mineral sebagai pelindung tambahan untuk menahan tekanan dalam air.

Megir MN2053G

Tak kalah dari jam tangan dari Eropa maupun Jepang, salah satu merk asal negeri Tiongkok menawarkan jam tangan tahan air terbaik. Megir, perusahaan asal negeri tirai bambu mengeluarkan Megir MN2053G. Jam tangan tersebut bermaterialkan metal pada jam tangannya dengan strap jam tangan berbahan karet. Jam tangan analog ini dilengkapi kalender dan juga fungsi chronograph lainnya. Sebagaimana jam tangan water resistant, jam tangan ini mampu tahan hingga kedalaman 30 meter dan juga aman terkena percikan air serta hujan.