Posted on

Masalah kulit wajah bermacam-macam bukan hanya jerawat komedo maupun flek hitam.

Namun pada usia remaja hingga beranjak dewasa problem kulit wajah yang paling menyebalkan adalah jerawat. Banyak wanita yang mencoba menutupi dengan menggunakan make up namun hasilnya tidak selalu sempurna.

Alhasil penggunaan make up menjadi sia-sia. Ada pepatah bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Di artikel ini anda akan mendapati beberapa faktor yang membuat jerawat muncul ke permukaan wajah anda.

Namun sebelum itu mari kita kenali beberapa jenis jerawat yang sering muncul pada wajah, berikut ini.

Jenis Jerawat

Berikut 2 jenis jerawat yang acapkali muncul pada wajah remaja beranjak dewasa.

jerawat membandel

Jerawat Batu

Jenis jerawat batu ini merupakan jenis jerawat yang ukurannya cukup besar sehingga sangat mencolok terlihat oleh orang-orang di sekitar kita.

Selain itu jerawat ini merupakan jenis jerawat yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Karakter jerawat ini adalah keras dan jika anda tekan dengan jari maka anda bisa merasakan ada sebutir kulit yang mengeras.

Jika anda mencoba menekannya maka jerawat ini akan menimbulkan sakit pada wajah anda. Jerawat jenis ini merupakan jerawat yang butuh perawatan khusus supaya segera bisa diatasi.

Jika tidak maka jerawat ini akan bertahan lama di wajah anda.

Jerawat Nasi

Jenis jerawat yang kedua adalah jerawat nasi yang timbul karena kulit anda yang berminyak serta faktor hormon. Selain itu jerawat ini juga bisa disebabkan karena wajah anda yang tidak bersih.

Jerawat jenis ini terbentuk dari tumpukan tumpukan sel-sel kulit yang telah mati.

Bentuknya seperti benjolan kecil dan ketika dipencet oleh anda jerawat tersebut akan mengeluarkan cairan putih mirip nasi.

Itulah sebabnya mengapa jerawat ini disebut dengan jerawat nasi.

Lalu apa saja hal-hal yang harus anda hindari ketika wajah anda sedang dilanda masalah jerawat di atas. Berikut daftarnya :

Produk yang mengandung scrub

Jerawat merupakan masalah yang yang menjengkelkan dan harus segera Anda. Karena jerawat sangat mengganggu baik bagi anda maupun orang yang melihat wajah Anda.

Tentunya jerawat akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda.

Ada beberapa hal yang harus anda hindari ketika anda sedang dilanda jerawat yang pertama adalah Anda harus menghindari produk-produk yang memiliki kandungan scrub di dalamnya.

Mengapa anda harus menghindarinya karena scrub bisa menghilangkan lipid di lapisan kulit wajah terluar anda.

Hal itu tentunya bisa membuat kulit wajah anda menjadi sulit untuk menoleransi obat, karena akan menjadi iritasi dan membuat jerawat Anda menjadi lebih parah dari sebelumnya.

Produk yang mengandung minyak

Ketika kulit wajah mengeluarkan minyak yang berlebihan maka kulit wajah anda bisa menjadi tempat bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan jerawat.

Folikel kulit akan tersumbat dan jerawat akan semakin banyak bermunculan akibatnya jerawat akan semakin parah. Oleh karena itu Anda harus menghindari produk-produk yang memiliki banyak kandungan minyak.

Sebab produk yang mengandung banyak minyak akan membuat kadar minyak di wajah anda akan menjadi semakin bertambah dan bertambah.

Bukannya menghilangkan jerawat malah produk tersebut akan membuat jerawat Anda semakin banyak dan tidak terkontrol.

Jerawat memang menyebalkan namun anda bisa mencoba sebuah produk yang cukup bagus dan memiliki banyak testimoni dari penggunanya yaitu DRW Skincare.

Silahkan klik disini untuk membaca testimoni dari para pengguna yang puas dengan produk tersebut.