4 Tips Memilih Skuter Listrik

Posted on

Dalam beberapa tahun belakangan ini, sepeda telah digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas dan ini telah menjadi trend bagi sebagian warga kota besar. Menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ini selain dapat memperkuat fisik tetapi juga dengan mengayuh pedal sepeda, maka ini bisa membantu untuk mengurangi polusi yang berasal dari bahan bakar knalpot motor. Meski begitu tidak bisa dipungkiri jika tidak semua orang mampu untuk mengayuh sepeda setiap hari. Terlebih lagi jika lumayan jauhnya antara jarak rumahmu dengan kampus atau tempat kamu bekerja. Tetapi tidak perlu khawatir karena sekarang ini dipasaran Tanah Air telah banyak dijualnya skuter listrik. Alat transportasi ini selain ramah terhadap lingkungan, tetapi juga hemat karena tidak menggunakan bensin.

Jika kamu merasa tertarik untuk memiliki skuter yang keren ini, maka sebelum membelinya ada 4 tips yang harus kamu ikuti diantaranya yaitu :

  • Menyesuaikan Dengan Kebutuhan

Sekarang ini alat transportasi tersebut hadir di pasaran dalam berbagai jenis dan merk. Dimana masing masing jenisnya itu memiliki spesifikasi yang berbeda beda antara satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu pada saat akan membelinya sebaiknya menyesuaikannya dengan kebutuhan atau dengan pola aktivitas sehari hari. Sebagai contoh jika kamu sering berpergian dengan jarak yang jauh, maka pilihlah skuter yang cukup besar kapasitas baterainya. Dengan baterai berkapasitas besar ini maka kamu akan merasa leluasa pada saat beraktivitas di jalan tanpa harus khawatir sepeda akan kehabisan bahan bakar.

  • Berat Dan Desain

Tidak hanya kapasitas baterainya saja yang harus diperhatikan tetapi kamu juga harus memperhatikan bobot dan desain sepeda listrik yang kamu inginkan. Jika memungkinkan sebaiknya kamu memilih sepeda listrik dengan bobotnya yang ringan dan desain yang simple. Karena nantinya berat badan kamu dan berat sepeda akan sangat mempengaruhi energi listrik yang dibutuhkan. Jika semakin ringan bobotnya, maka akan lebih sedikitnya energi yang dibutuhkannya.

  • Harga Yang Pas Di Kantong

Harga jual dari sepeda listrik akan berbeda beda untuk setiap jenis dan merknya. Cara paling mudah untuk menentukannya adalah memilih tipe sepeda listrik yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Tetapi sebelum kamu memilih salah satu jenisnya maka sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu harganya di situs jual beli terpercaya. Hal ini sangat penting untuk kamu lakukan supaya dapat terhindari dari merasa tertipu gara gara membeli sepeda listrik berharga mahal tetapi kualitasnya standar saja.

  • Servis Memadai

Dan yang terakhir adalah pastikan kamu membeli sepeda listrik dari merk yang memiliki layanan purna jual atau after sales service yang baik. Jika memungkinkan sebaiknya kamu memilih sepeda listrik dari merk yang memiliki bengkel atau cabang dekat dari rumah kamu. Hal ini tentunya untuk mempermudah kamu jika suatu saat nanti sepeda listrik milikmu rusak atau adanya komponen didalam sepeda yang harus diganti.

Itulah 4 tips yang harus kamu ikuti pada saat akan membeli sepeda listrik. Tetapi ada hal lain yang perlu juga diperhatikan yaitu memilih sepeda listrik yang bisa dilipat. Hal ini sangat penting bagi mereka yang menggunakan sepeda listrik ini untuk pergi ke kantornya. Sehingga nantinya mereka bisa melipat sepeda listriknya dan menyimpannya di bawah meja. Ini juga sangat penting bagi mereka yang memiliki ruang terbatas di rumahnya.