wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park

4 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Menaiki Wahana Di Wisata Alam Kopeng Treetop

Posted on

wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park

Mengunjungi tempat wisata perlu dilakukan untuk menghibur diri dari rutinitas harian yang melelahkan dan membosankan. Dengan mengunjungi tempat – tempat wisata, kita juga dapat mencoba hal – hal baru serta bertemu dengan lebih banyak orang. Salah satu jenis wisata yang menjadi favorit banyak orang adalah wisata alam. Pemandangan yang menawan dan udara yang bersih menjadi poin tambahan yang membuat orang – orang senang berlibur di tempat wisata alam. Contohnya saja tempat wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park ini. Lokasinya yang berada di lereng gunung Bromo membuat tempat wisata alam yang satu ini memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Kopeng Treetop Adventure Park juga menawarkan berbagai macam wahana permainan yang dapat memacu adrenalin anda. Mulai dari Outbound, mengendarai ATV, Skiban, Zipcoaster, Zorbing, dan masih banyak yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menaiki wahana – wahana di wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park. Berikut ini penjelasan lengkapnya :

 

1. Mematuhi Peraturan Yang Ada

Hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum menaiki wahana – wahana yang ada di wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park adalah mematuhi setiap peraturan yang ada. Jangan sampai anda melanggar aturan yang ada meskipun itu terlihat sepele sekalipun. Sebab, setiap peraturan yang diberlakukan tentunya memiliki alasan tersendiri. Misalnya saja mengenai tinggi minimal dan berat badan maksimal. Apabila anda nekat mencoba meskipun tubuh anda tidak masuk pada batas yang ditentukan, dikhawatirkan akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi kan ? Maka dari itu, selalu patuhi peraturan yang berlaku.

 

2. Menjaga Kondisi Tubuh

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan adalah menjaga kondisi tubuh anda tetap fit sebelum menaiki wahana. Apabila anda merasa tubuh anda kurang fit, ada baiknya jika anda tidak menaiki wahana terlebih dahulu. Jangan memaksakan diri anda, karena apabila anda memikirkannya, dikhawatirkan anda akan muntah ketika sedang berada di atas wahana.

 

3. Memeriksa Keamanan Secara Menyeluruh

Apabila anda sudah dapat memastikan kedua hal diatas, anda sudah boleh menaiki wahana – wahana yang ada. Tetapi, sebelum menaikinya anda perlu memeriksa keamanan secara menyeluruh. Pastikan semua sabuk pengaman sudah dipasang dan terkunci dengan benar. Apabila anda merasa pengaman tersebut kurang kuat atau tidak terpasang dengan benar, segera panggil petugas untuk memeriksa sabuk pengaman anda.

 

4. Jangan Bertingkah Secara Berlebihan Di Atas Wahana

Setelah memastikan sabuk pengaman anda sudah benar, waktunya anda merasakan keseruan memainkan berbagai macam wahana. Namun, masih terdapat hal yang perlu anda perhatikan saat menaiki wahana ini, yaitu tidak bertingkah secara berlebihan ketika berada di atas wahana. Contohnya saja ketika anda sedang mengendarai mobil ATV, berkendaralah sesuai dengan jalur dan kecepatan yang ditentukan. Jangan sampai anda keluar dari jalur yang ada dan malah membahayakan diri anda sendiri.

 

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum menaiki wahana – wahana yang ada di wisata alam Kopeng Treetop Adventure Park. Dengan mematuhi segala peraturan yang ada, anda akan merasa lebih aman ketika menaiki wahana – wahana yang ada. Selalu utamakan keselamatan anda !