malioboro jogja

4 Cafe dekat Malioboro di Jogja

Posted on

Berbicara tentang Jogja tentu tidak lepas dengan surga kuliner dan objek wisatanya yang tidak pernah habis untuk dibahas. Begitu banyak wisata sejarah, alam, dan kuliner di Jogja yang bermunculan setiap tahunnya.

Bagi generasi milenial rasanya kurang puas jika tidak mencoba tempat hits atau instagramable di Jogja. Soalnya, ada begitu banyak tempat menarik yang dapat anda jadikan sebagai lokasi untuk bersantai sekaligus selfie atau wefie dengan teman-teman anda.

Yuk simak travel guide Jogja dari kami, untuk mendapatkan beberapa cafe keren di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Gak usah jauh-jauh.

Cafe keren disekitar malioboro perlu anda coba

Loko Cofee Shop

Cukup familiar kah anda dengan coffee shop ini? Jika anda sering bepergian menggunakan kereta mungkin anda akan mengenali coffee shop satu ini.

Mencoba untuk mengusung konsep semi outdoor, tempat nongkrong satu ini diperkenalkan oleh PT Kereta Api Indonesia. Terletak di sudut Jl. Pasar Kembang yang sangat dengan dengan Malioboro. Buka selama 24 jam dan yang menyenangkan adalah, sensasi menikmati kopi sembari melihat live brewing kopi Nusantara oleh para barista lokal.

Awalnya tempat ngopi satu ini memang untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan penumpang kereta api. Namun lama kelamaan konsep sebagai coffee shop kemudian diusung karena banyaknya animo masyarakat.

Menu dan harga? Beragam, mulai dari Rp 10 ribu – Rp 45 ribu, mulai dari brongkos koyor, gudeng koyor, nasi goreng, bakmi goreng, bakmi rebus, wedang ronde, singkong goreng, pasta, ayam goreng, steak dan tentu saja beragam kopi khas Nusantara. Anda dapat menikmati kuliner tersebut ditemani dengan live music yang dimulai dari pukul 20.00 WIB.

Kedai Kopi Mataram

Berdasarkan berbagai informasi travel guide Jogja, kedai kopi atau café satu ini terletak di jalan Mataram. Letaknya tidak jauh dari Jl. Malioboro, lebih tepatnya berada di sisi timur Malioboro dan merupakan salah satu kawasan yang cukup padat.

Lokasi kedai kopi ini cukup strategis karena berada di sudut pertigaan, percisnya lokasi ini dekat dengan tempat sewa mobil jogja. Cafe ini tempatnya menarik dan cocok digunakan untuk melepas penat setelah seharian menyusuri kota Jogja.

Banyak wisatawan yang sengaja menyempatkan diri untuk mampir di kedai kopi Mataram karena cita rasa kopinya yang sangat nikmat. Dengan harga relatif terjangkau berkisar Rp 10 ribu – 20 ribu anda dapat menikmati beragam menu kopi di kedai ini.

Selain menu kopi anda juga dapat menikmati minuman lain seperti lime float atau lemonade, beragam jus buah, teh (peppermint leci, anggur, chamomile, dan lemon), teh melayu, serta cokelat dan soft drink. Sedangkan untuk menu makanan anda dapat menikmati pasta, chicken gordon bleu, steak, jamur crispy, nasi goreng, klapertart, sandwich, waffle, pancake, onion ring, dan masih banyak lagi.

Angkringan Lik Man

Selain café fancy, tempat satu ini sudah sangat terkenal dengan kopi josnya. Kopi jos sendiri adalah kopi hitam dengan cara penyajian yang terbilang unik, yakni dengan memberikan bara arang panas ke dalam kopi.

Buka pukul 18.00 WIB, selayaknya angkringan kebanyakan, aneka lauk akan menemani sebungkus nasi kucing yang dapat anda nikmati disini. Dari mendoan, tahu susur, tempedan tahu bacem, telur puyuh, sate usus, sate keong, sate kere, kepala ayam, ceker ayam hingga mie rebus. Selain kopi joss anda juga dapat menikmati minuman lainnya seperti susu jahe, wedang jahe, teh manis, dan jeruk peras.

Blanco Café

Tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi karena tidak hanya menyediakan kopi yang berkualitas. Disini bagi anda yang mencintai buku, akan merasakan kepuasan karena terdapat beragam buku yang ersusuk di rak dengan rapi.

Yup, konsep dari tempat ini adalah menikmati segelas kopi sambil membaca dengan tenang. Lokasinya cukup dengan tugu Jogja dan Pasar Kranggan, terletak di Jl. Kranggan 30 dan buka mulai pukul 07.00 WIB. Selain fasilitas berupa buku, anda juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis disini.

Selain menu kopi yang cukup lengkap, Blanco juga menghadirkan aneka float seperti green tea dan orange float serta berbagai pastry yang tentunya menarik untuk dicoba. Range harganya juga tidak terlalu mahal karena berkisar antara Rp 15 ribu – 30 ribu saja.

sumber https://jogjarentalmobil.net